Waktu Makan Yang Tepat dan Sehat Menurut Para Ahli

Ketika Anda makan makanan Anda sama pentingnya dengan apa yang Anda makan. Tubuh Anda membutuhkan waktu sendiri untuk mencerna makanan dan menyerap nutrisi. Jika Anda dapat menjadwalkan waktu makan Anda menguntungkan, tubuh Anda akan dapat menyerap makanan yang lebih baik.


Bagi kebanyakan dari kita, makan di waktu yang salah telah menjadi urutan hari karena berbagai alasan seperti jadwal sibuk.

Dan beberapa dari kami bahkan pergi ke tingkat melewatkan sarapan karena untuk pertemuan pagi atau hari yang sibuk di kantor. Tapi di sini adalah apa yang para ahli katakan tentang yang ideal waktu makan ...

Sarapan Anda
Jika ada waktu yang ideal untuk makan makan pertama hari Anda, itu adalah 07:00-08:00. Mengapa? Nah, tubuh Anda membutuhkan istirahat panjang setelah makan malam Anda; sehingga perlu beberapa bahan bakar untuk memulai hari Anda.

Bagaimana Jika Anda Wake Up Setelah 8:00?
Pastikan bahwa Anda menyelesaikan sarapan sebelum 10:00. Jika Anda makan setelah, itu menjadi Anda makan siang, mempengaruhi tingkat nafsu makan pada waktu makan siang. Hal ini membuat Anda lapar lagi setelah 3 PM. Yang membuat Anda camilan lebih. Jadi, akar penyebab semua masalah adalah tidak memiliki sarapan dini.

Cara Menghitung The Ideal Waktu?
Ingat aturan dasar ini. Makan pertama hari harus dimakan tepat setelah setengah jam setelah Anda bangun.

Siang
Rencanakan makan siang Anda antara 12:30-14:00. Bahkan, 13:00 adalah waktu terbaik untuk makan siang Anda.

Bagaimana Jika Anda Makan Larut?
Bahkan jika Anda terlambat, pastikan bahwa Anda makan siang selesai sebelum 16:00. Jika Anda tidak makan siang tepat waktu, perut Anda mungkin mulai menggeram dan Anda mungkin merasa jengkel, frustrasi dan lelah tanpa alasan.

Ideal Waktu Untuk Siang
Waktu terbaik untuk makan tengah hari makan Anda tepat setelah 4 jam dari makan pagi. Ya, kesenjangan antara sarapan dan makan siang tidak bisa lebih dari 4 jam.

Apa Tentang Dinner?
Kebiasaan sehat yang menyelesaikan makan malam Anda dengan 06:30. Ya, itu sehat untuk makan malam Anda antara 6-9 PM.

Ingat ini
Bahkan jika Anda sedikit terlambat, memastikan bahwa Anda menyelesaikan makan malam Anda sebelum 10 PM. Juga, mengatakan tidak untuk makanan ringan tengah malam karena mereka merusak semua rencana penurunan berat badan Anda.

Makan malam
Tip Cara ideal untuk menghindari kenaikan berat badan adalah dengan makan malam Anda setidaknya 3 jam sebelum waktu tidur. Jika Anda tidur dengan 22:00, memastikan bahwa makan malam Anda lebih dengan 7.