Dampak Buruk Kekurangan Vitamin B12 Bagi Kesehatan

Banyak dari kita akan sudah tahu bahwa vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan yang baik. Namun, tahukah Anda bahwa tidak mendapatkan cukup vitamin dapat menyebabkan kerusakan besar untuk tubuh? Misalnya, kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan sejumlah gejala yang tidak sehat.

Tanpa nutrisi jumlah yang sehat, sistem kekebalan tubuh Anda kehilangan kekuatan dan jadi kami mungkin rentan terhadap banyak penyakit.

Untuk tetap sehat dan bebas dari penyakit, kita perlu vitamin, mineral, karbohidrat dan lemak sehat dalam jumlah yang sama.

Bahkan jika kita kehilangan mengambil di salah satu nutrisi, tubuh kita menjadi kekurangan itu nutrisi tertentu, menyebabkan gejala yang tidak diinginkan.

Sumber utama vitamin dan mineral yang makanan, jadi kami harus memastikan bahwa kami mengambil makanan yang kaya dalam semua nutrisi untuk menjaga diri kita sehat.

Seperti yang kita tahu, ada delapan vitamin B yang penting untuk menjaga kita sehat, dan vitamin B12 adalah salah satunya.

Jadi, di sini adalah fakta-fakta mengejutkan sedikit dan tanda-tanda kekurangan vitamin B12, melihat-lihat.

1. mati rasa di tangan
Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan penipisan myelin, yang merupakan pelindung bagi saraf. Tanpa ini meliputi saraf rentan terhadap kerusakan, sehingga mati rasa dari tangan atau kaki adalah tanda kekurangan vitamin B12.

2. Kelelahan
Gejala kekurangan vitamin B12 adalah kelelahan konstan, karena kekurangan ini dapat menyebabkan kehilangan darah dan anemia.

3. Pale Skin
Tanda lain dari kekurangan vitamin B12 adalah memiliki pucat, warna kulit kekuningan, seperti darah Anda tidak membawa cukup oksigen dengan jenis defisiensi.

4. Diabetes
Dalam kasus yang jarang terjadi, kekurangan vitamin B12 dapat menjadi salah satu penyebab diabetes, yang dengan mudah diabaikan.

5. Jika Anda Apakah Vegan
Jika Anda seorang vegan atau vegetarian, Anda bisa menunjukkan tanda-tanda kekurangan vitamin B12, daging merupakan sumber utama nutrisi ini.

6. Dewasa Lebih dari 50
Jika Anda berada di atas usia 50, kapasitas tubuh Anda untuk menyerap vitamin B12 mengurangi dan sehingga Anda mungkin beresiko kekurangan ini.

7. Kebingungan

Tanda lain dari kekurangan vitamin B12 adalah kebingungan, karena kekurangan ini dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel otak.

8. Obat Keasaman
Jika Anda mengambil obat untuk keasaman, Anda mungkin mengalami tanda-tanda kekurangan vitamin B12, karena tubuh Anda tidak menyerap vitamin.

9. Depresi
Namun tanda lain dari kekurangan vitamin B12 adalah depresi, karena dapat menguras produksi serotonin di otak.

10. Kehilangan Memory
Kekurangan vitamin B12 bisa berbahaya, karena dapat mempengaruhi sistem saraf dan menyebabkan hilangnya memori.

11. Birth Control Pills
Dalam banyak kasus, perempuan pada pil KB mengalami tanda-tanda kekurangan vitamin B12.

12. Alkohol
Kekurangan vitamin B12 adalah melihat pada orang yang minum alkohol secara berlebihan.